Lantai Lapangan Badminton Interlock

lapangan badminton interlock

Lantai lapangan badminton perlu dipersiapkan sebaik mungkin sebelum lapangan tersebut bisa mulai digunakan, baik untuk berlatih maupun untuk pertandingan profesional. Salah satu hal yang bisa Anda pertimbangkan dalam mempersiapkannya adalah pemilihan lantai lapangan badminton interlock.

Interlock merupakan salah satu jenis lantai yang sering digunakan dalam pembuatan lapangan badminton. Lapangan badminton yang menggunakan jenis lantai interlock biasanya menggunakan bahan polypropylene yang multifungsi tapi mempunyai tekstur yang kaku.

Lantai Interlock untuk Lapangan Badminton Outdoor

Lantai interlock sebenarnya bisa digunakan di semua jenis lapangan badminton, baik outdoor maupun indoor. Tetapi seringkali, lantai ini digunakan di lapangan badminton outdoor karena struktur interlockingnya yang mempermudah proses pemasangan dan pembongkaran lantai lapangan badminton.

Selain digunakan di lapangan badminton, lantai jenis ini juga digunakan di berbagai lapangan lainnya, seperti lapangan mini soccer, lapangan basket, lapangan voli, dan lapangan futsal. Bahan yang paling bagus untuk digunakan di lapangan badminton outdoor adalah modular polypropylene.

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dibawa oleh modular polypropylene yang merupakan bahan pembuatan lantai interlock untuk lapangan badminton outdoor:

  • Merupakan bahan yang tahan air dengan teknologi anti selip yang sangat baik.
  • Modular PP adalah bahan yang anti jamur dan anti bakteri sehingga tidak mudah rusak jika digunakan di luar ruangan.
  • Lantai lapangan badminton interlock dari bahan modular PP sangat mudah untuk dirawat dan dibersihkan.
  • Lantai modular PP interlock untuk lapangan badminton outdoor juga mempunyai daya tahan dan bantalan yang sangat baik.

Dibandingkan dengan vinyl dan lantai kayu, lantai interlock dari modular PP jauh lebih disarankan untuk luar ruangan karena ketahanannya terhadap cuaca jauh lebih baik. Harga karpet badminton jenis inipun juga tidak terlalu mahal. Bagaimana dengan lapangan badminton indoor atau dalam ruangan? Bahan apakah yang paling bagus untuk melapisi lantainya?

Lapangan Badminton Indoor dengan Lantai Interlock

lantai interlock lapangan badminton

Ada banyak pilihan lantai yang bisa Anda pilih untuk lapangan badminton indoor karena Anda tidak dihadapkan pada berbagai hal yang bisa menyebabkan kerusakan parah seperti hujan atau terik matahari. Tapi bukan berarti Anda bisa memilih sembarang lantai tanpa pertimbangan yang matang.

Berbagai hal penting harus diperhatikan saat memilih lantai interlock untuk lapangan badminton indoor. Salah satunya adalah pencahayaan dari lampu ruangan. Cahaya lampu yang terpantul di lapangan bisa menyilaukan mata para pemain badminton dan mengganggu jalannya pertandingan.

Beberapa bahan tersedia untuk melapisi lapangan badminton dalam ruangan. Salah satu yang terbaik adalah lantai karet dengan sistem pemasangan interlocking. Apa keistimewaan lantai jenis ini?

  • Lantai karet tidak beracun dan aman bagi para pemain badminton yang sedang bertanding di atas lapangan dengan lantai jenis ini.
  • Lapangan badminton indoor dengan lantai karet interlock juga sangat mudah untuk dirawat.
  • Selain itu, lantai karet dengan sistem pemasangan interlocking mempunyai penyerapan shock yang sangat baik sehingga para pemain akan tetap merasa nyaman setelah melakukan lompatan, misalnya untuk melakukan smash.
  • Lantai karet yang dilengkapi dengan sistem pemasangan interlock juga sangat mudah untuk dilepas dan dipasang sehingga ketika Anda memindahkan lapangan badminton ke lokasi yang baru, Anda bisa membongkar lantai lapangannya dengan mudah dan praktis.

Selain lantai karet, masih banyak pilihan lain yang tersedia, misalnya lantai parket atau papan kayu, karpet lapangan PU atau polyurethane, maupun karpet vinyl. Pastikan jenis lantai yang Anda pilih benar-benar cocok dengan kondisi lapangan badminton dalam ruangan.

Tahap Penting dalam Pemilihan Lantai Lapangan Badminton Interlock

Salah satu langkah yang sangat penting dan tidak boleh Anda lewatkan dalam memilih lantai lapangan terbaik, baik untuk lapangan badminton outdoor maupun indoor, adalah konsultasi dengan pihak yang sudah berpengalaman. Anda bisa mempercayakan hal ini pada Raga Gunawan Mandiri.

Dengan membicarakan masalah lantai dan karpet lapangan badminton bersama ahlinya di www.jasapembuatanlapangan.id, Anda akan menemukan solusi terbaik untuk lapangan yang sedang Anda rencanakan, baik lapangan pertandingan, lapangan untuk latihan, maupun lapangan pribadi.

Anda juga bisa menghubungi PT. RGM yang merupakan Kontraktor Lapangan Olahraga melalui sambungan telepon maupun aplikasi WhatsApp untuk mendapatkan informasi dengan lebih cepat dan lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *